Banser Kawal Jamaah Haji NU

Senin, 08 Oktober 2012


Terbit di NU Online www.nu.or.id
Ratusan para pengiring jamaah haji membanjiri masjid Baitul Mutaqin Genuk, yang ingin megiring para jamaah haji menuju Masjid Agung Jawa Tengah, Sabtu (6/10). Jamaah haji dari jamaah nahdliyyin di wilayah Genuk ini mencapai empat puluh delapan orang. Acara di gelar dengan sangat sederhana, yang bermaksud untuk lebih dekat kepada calon tamu Allah.

Pelepasan kepada jamaah haji merupakan tradisi masyarakat untuk memohon doa keselamatan. Semoga para pengiring juga bisa dan mampu menunaikan ibadah haji sebagai tamu Allah. Di harapkan kepada jamaah untuk sementara sedikit melepas masalah duniawi dan urusan keluarga. Untuk fokus dalam ibadah dan ritual-ritual wajib ibadah haj.

Kumandang talbiyah, menandakan tradisi tersebut berakhir, para Banserpun disibukan dengan mengawal para jamaah dan tentunya para pengiring yang membawa mobil, angkutan maupun kendaraan pribadi. Sehingga membuat jalan raya penuh sesak, namun kemacetan tersebut dapat diatasi oleh sigapnya para Banser.

“Semoga para jamaah haji mampu menjalankan ibadah dengan khusuk dan pulang dengan selamat,” kata Suyatno anggota Banser dari Ranting Banjardowo.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mahasciena
Copyright © 2011. Mahasciena - Lukni Maulana - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Lukni Maulana
Present by Rumah Pendidikan Sciena Madani