Ansor Genuk Galakkan “Jambaninasi”

Kamis, 15 November 2012

Terbit di www.nu.or.id (Situs Resmi Nahdlatul Ulama/NU Online) 


Ada beragam cara untuk memeriahkan peringatan hari sumpah pemuda, seperti upacara bendera, musikalisasi puisi, maupun pemutaran film dokumenter tentang perjuangan anak bangsa. Lain lagi dengan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor  dan Banser Genuk Semarang. Organisasi kepemudaan Ansor dan Banser ini menggelar hajatan berupa pembangunan jambanisasi dan syukuran.

Bertempat di rumah Mulyadi warga Sembungharjo Rt 2 Rw 2 Genuk Semarang, jambanisasi dibuat, Ahad (11/11). Mulyadi merupakan salah satu warga di kecamatan Genuk yang tidak memiliki WC atau jamban. Maka Ansor turut serta mewujudkan kepedulian lingkungan dengan pembangunan jamban.

Masih banyak masyarakat Semarang khususnya wilayah Genuk yang tidak memiliki jamban yang steril, masyarakat sebenarnya memiliki jamban namun masih sangat sederhana yang bisa berakibat banyaknya penyakit. Apalagi sekarang musim penghujan, kata Muhammad Sodri selaku Ketua PAC GP Ansor Genuk.

Jamban menjadi kebutuhan vital yang harus dimiliki setiap rumah tangga, tentu jamban yang memiliki standar kesehatan. Kegiatan jambanisasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan, apalagi menjadi seorang pemuda sebagai orang yang memiliki tanggung jawab dalam meneruskan gerak pembaharuan bangsa dan negara.

Sumpah pemuda bukan hanya sekedar diperingati tiap tahunnya, namun sebagai pemuda kontribusi apa yang kita bisa berikan bagi negeri ini. Melalui bentuk kontribusi baik kepedulian lingkungan maupun karya pemuda sangat di tunggu oleh masyarakat.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mahasciena
Copyright © 2011. Mahasciena - Lukni Maulana - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Lukni Maulana
Present by Rumah Pendidikan Sciena Madani